Mau menjadi CS Pasti anda tidak terbiasa membalas Chat kepada Pelanggan, berikut contoh narasi bagi custumer di mustika Benih Herbal and Coffee
Sebelumnya kita harus memahami Misi anda sebagai CS Service yaitu adalah:
1. Pelanggan Baru yang Chat kepada anda 100% Harus
Menjadi Pembeli. atau Closing terhadap Produk yang anda jual
2. Pelanggan Baru maupun Pelanggan lama harus
Nyaman ketika Chat dengan anda, kenyaman adalah No 1 untuk Pelanggan
3. Membalas Chat secara Cepat, yang di sebut: Fast
Respon
4. Bisa Menyelesaikan Masalah Konsumen
5. Bisa Memecahkan Masalah Komplain Pembeli.
Ini adalah Contoh Inti Misi untuk Pemula dan masih
banyak lagi Misi untuk CS Service kedepannya.
Mau menjadi CS Pasti anda tidak terbiasa
membalas Chat kepada Pelanggan, maka anda harus Menghilangkan keterbisaan anda
sebagai berikut.
1. Jangan malu malu Harus Sopan
2. Jangan menggunakan huruf besar atau kapital
3. Menggunakan bahasa yang sedang ngetren.
Contoh Menggunakan panggilan Sis, Mba, Mas,
atau Ka, kepada Para Pelanggan anda.
4. Buat Bahasa atau kata kata yang berbeda dari CS
lain. Contoh beri motifasi diakhir kalimat "Semangat Jangan Pernah Berubah" "Sehat terus ya ka" dll
5. Jangan Berkata kasar
6. Jangan menyalahkan Pelanggan biarkan tenang dulu dengan kalimat sebentar saya tanyakan ke bagian xxxxxxx kasih kalimat yang ikut merasakan kekecewaan pelanggan contoh : kami turut prihatin dengan masalah kakak. kami bantu optimalkan malasalah kakak dulu ya mohon ditunggu.. jika suasana mulai tenang baru kita bisa ambil keputusan untuk langkah pengaduan atau komplain selanjutnya.
Apakah anda sudah Cocok menjadi CS service,????
keterbiasaan chat yang baik adalah Praktek, sering membalas Chat dengan
Pelanggan baru, maka anda akan terbiasa menjadi CS service. segera Parktek dari
sekarang.
Setelah anda belajar cara jadi CS Service dan misi
misi bagi seorang CS di atas. tahap berikutnya adalah Tehnik Menjadi Seorang CS
Service.
Bagi Seorang CS Layanan harus memiliki Skill dan Tehnik
Closing Khusus,
Tujuannya agar setiap orang bertanya Produk kepada
anda mereka menjadi Beli, jangan hanya bertanya saja. setidaknya 10 Orang
bertanya 8 Orang jadi Beli.
Jika 10 orang bertanya dan jadi beli hanya 1 itu
kemungkinan yang salah dari CSnya tidak memiliki Tehnik Closing.
Bagai mana Caranya agar rata rata Orang bertanya
jadi Beli.?
Berikut Tehnik Closing untuk CS SERVICE:
Berikut Contoh Contoh Copywriting Chat untuk CS:
Jangan sampai saat besi sudah panas anda tidak membengkokkannya jika itu terjadi anda akan kembali ke titik semula.
Contoh Copywriting Pertanyaan Kepada Pelanggan.:
1. Hallo ka ada yang bisa kami bantu, di Toko kami
sedang ada Promo Gratis Ongkir nih,
2. Hallo Kaka lagi nyari Baju apa ka.?, di Toko
kami banyak Produk terbaru loh ka.
Pembahasan:
Contoh 1. Promo Gratis Ongkir: adalah Copywriting
secara tidak langsung, tujuannya pembeli bisa langsung Take Aksi.
Contoh 2: di Toko kami banyak produk terbaru loh ka. ini Adalah Penawaran secara
tidak langsung kepada pelanggan agar bisa meminta Produk baru kepada anda.
Contoh Copywriting Jika Stok Produk Sedang
Kosong:
1. Mohon maaf ka stok sudah habis, apa mau di
ganti dengan produk baru lainnya, soalnya herbal yg kaka pesan modelnya sudah banyak
pembeli jadi ke habisan stok.
2. Maaf ka stok sisa 1 lagi sudah ada yang Order,
ini ada Produk yang mirip ka manfaatnya sama kok kak...
Pembahasan:
Contoh 1: apa mau di ganti dengan produk baru atau
produk lainnya Produk yang mirip ka manfaatnya sama kok... soalnya produk
yg kaka pesan sudah banyak pembeli jadi ke habisan stok.
Tujuannya si Pelanggan mau mengganti produk ketika
stok sedang kosong.
Contoh 2: ini ada Produk yang mirip ka manfaatnya
sama kok kak...
Tujuannya sama agar si Pembeli tersebut mau di
ganti ke produk yang mirip.
Perhatian: Misi CS adalah Intinya si Pelanggan tadi
jangan sampai kabur/ Gk jadi beli usahakan anda gunakan Tehnik Penawaran agar
Pelanggan tetap jadi Beli Produk lain.
Contoh Copywriting Transfer:
Ini Misi Terakhir para CS kebanyakan Orang sudah
Order tapi tidak jadi Transfer/atau Lama Transfer maka Gunakan Contoh
Copywriting ini.
1. Oderan sudah masuk ka, silahkan kaka Tranfer ke
Rekening Berikut xxxxxxxx, agar barang segera di Prosses hari ini ka.
2. Pesanan akan segera di Prosses ka, silahkan
kaka Transaksi ke Rek Bank Berikut xxxxxxxx, sebelum Stok Kosong, Prosses
Packing barang khusus yang Transfer duluan ya ka.
Pembahasan:
Contoh 1: silahkan kaka Tranfer ke Rekening
Berikut xxxxxxxx, agar barang segera di Prosses hari ini ka. Tujuannya agar si
Pembeli langsung mengambil tindakan transfer secepatnya
Contoh 2: sebelum Stok Kosong, Prosses Packing
barang khusus yang Transfer duluan ya ka. Tujuannya agar si Pembeli langsung
transfer sbelum kehabisan Stok.
SEMANGAT JANGAN PERNAH BERUBAH.... !!!!
0 komentar:
Post a Comment